Sambas  

Koramil Tebas Bantu Warga Yang Tertimpa Pohon Sawit

Mistura (86), warga Dusun Rindang, Desa Serindang, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas terpaksa dilarikan ke Puskesmas Tebas, karena tertimpa pohon sawit yang sudah lapuk, pada Kamis (20/6/2024) siang. SUARA KALBAR,CO.ID/Zainuddin.

Sambas (Suara Kalbar)- Mistura (86), warga Dusun Rindang, Desa Serindang, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas terpaksa dilarikan ke Puskesmas Tebas, karena tertimpa pohon sawit yang sudah lapuk, pada Kamis (20/6/2024) siang.

Ps Danramil 1208-03/Tebas, Pelda Massodi membenarkan adanya kejadian tersebut.
Ia menjelaskan kejadian tersebut berawal pada saat salah satu warga menghubungi Babinsa Desa Serindang, Sertu Agus Mintarto Yuliansyah dengan menyampaikan dan meminta bantuan adanya seorang warga yang terkena musibah akibat tertimpa pohon sawit yang sudah lapuk.

“Dengan mendapatkan informasi itu, Sertu Agus Mintarto Yuliansyah bersama dua anggota Kopda Jainudin dan Pratu Fitriano berangkat menuju TKP dengan membawa mobil dinas Koramil 1208-03/Tebas,” jelasnya.

Setelah tiba di lokasi, kata Massodi, warga setempat tidak bisa mendekati korban untuk memberikan pertolongan, lantaran salah satu anak korban yang berinisial NA itu mengamuk karena diduga mengalami gangguan jiwa.

“Alhamdulillah, sekitar 30 menit Babinsa memediasikan untuk korban agar secepatnya di bawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama dan korban dibawa ke Puskesmas Tebas kemudian dirujuk ke RSUD Pemangkat,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa saat korban ke puskesmas Tebas, korban dibawa menggunakan kendaraan roda 4 D-Max Koramil 1208/03 Tebas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: ZainuddinEditor: Suhendra