KONI Kukar dan Pontianak Kunjungi KONI Singkawang

Pengurus KONI Kutai Kertanegara dan KONI Kota Pontianak berfoto bersama dengan Pengurus KONI Kota Singkawang di Sekretariat KONI Singkawang Komplek Stadion Kridasana Singkawang, Rabu (12/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Bidang Humas KONI Singkawang

Singkawang (Suara Kalbar)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) dan KONI Kota Pontianak melakukan kunjungan ke Sekretariat KONI Kota Singkawang, Rabu (12/6/2024).

Kedatangan Wakil Ketua I KONI Kabupaten Kutai Kertanegara Muhammad Wahyudi dan jajaran, serta Ketua KONI Kota Pontianak Nanang Setiabudi disambut dengan hangat Ketua KONI Kota Singkawang Bambang Stiadi dan jajaran pengurus lainnya.

“Ini suatu apresiasi sekali bagi kami Pengurus KONI Kota Singkawang dan Kalbar. Kami yang harus belajar bagaimana bisa mencetak atlet yang mencetak dengan prestasi nasional,” ujar Ketua KONI Kota Singkawang Bambang Stiadi.

Dia menjelaskan sekitar tahun lalu pihak Pengurus KONI Kota Singkawang berusaha sekeras mungkin untuk berbuat semaksimal mungkin.

Untuk Kota Singkawang, kata Bambang, saat ini atlet asal Kota Singkawang yang ikut PON di Aceh dan Sumatera Utara sebanyak 7 cabang olahraga dengan 23 atlet.

“Jadi bagaimana semaksimal mungkin kita punya rencana strategi untuk peningkatan prestasi olahraga dengan kondisi keuangan yang terbatas,” katanya.

Wakil Ketua I KONI Kota Singkawang Muhammad Wahyudi mengatakan sangat memberi apresiasi kepada KONI Kota Singkawang yang telah memberikan service atau pelayanan yang luar biasa.

“Silahturahmi olahraga saling memberikan semangat melakukan pembinaan atlet masing-masing daerah. Selama ini barometer financial setelah kami kunjung ke Kalbar ke Pontianak dan Kota Singkawang,” jelasnya.

Pihaknya kagum dengan pembinaan olahraga di Kota Pontianak dan Kota Singkawang meskipun adanya hambatan finansial namun tidak menyurutkan langkah-langkah dalam melakukan pembinaan prestasi olahraga yang luar biasa.

Ketua KONI Kota Pontianak Nanang Stiadi Budi mengatakan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Kota Singkawang Bambang Stiadi dan KONI Kutai Kertanegara.

“Kita masih bersyukur dapat memberikan bantuan bagi atlet yang telah mewakili atlet Kalbar sebanyak 58 atlet dari 21 cabang olahraga. Mudah-mudahan Kalbar bisa mendulang emas mengubah grade posisi dari 25 paling tidak 20,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS