Landak  

Karolin : Donor Darah Baik untuk Kesehatan, Membantu Kemanusiaan

Kegiatan donor darah di Polsek Ngabang, Rabu (19/06/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/KMN

Landak (Suara Kalbar)- Ketua PMI Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa menyambut baik kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Landak, sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian dalam membantu kemanusiaan.

Kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah ini dilaksanakan di Kepolisian Sektor (Polsek) Ngabang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (19/06/2024). Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun.

“Kami selalu mensosialisasikan bahwa donor darah itu baik untuk kesehatan, membantu kemanusiaan. Nah, kita di Kabupaten Landak ini belum banyak pendonor yang aktif terlebih lagi rumah sakit landak yang terus berkembang dan bertambah pasiennya sehingga mengakibatkan selalu kekurangan darah,” ucap Karolin.

Lebih lanjut Karolin berharap kegiatan donor darah di lingkungan Polres Landak bisa dilakukan secara rutin hingga ke tingkat polsek. Karolin juga mengajak pemangku kepentingan baik kepala dusun, kepala desa, camat maupun organisasi kemasyarakatan dapat mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah secara rutin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Landak yang terus melakukan upaya menghimpun masyarakat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah dan untuk membantu sesamanya,” ungkap Karolin.

Dari hasil donor darah yang dilaksanakan itu PMI Kabupaten Landak mendapatkan 60 kantong darah yang nantinya akan diserahkan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak untuk dilakukan pengecekan dan sterilisasi darah.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Kabupaten Landak yang terus aktif bergerak menjalin kerjasama donor darah sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat.

“Semoga kegiatan kami ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang akan membutuhkan darah, ke depannya kita akan terus bersama-sama menjalin kerjasama yang baik ini bersama PMI,” kata Nyoman.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS