Gowes Silaturahmi Polres Sekadau, Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Peserta Gowes Silaturahmi Sekadau, di Lapangan Bola Gapura Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu (2/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Polres Sekadau gelar Gowes Silaturahmi Sekadau, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, di Lapangan Bola Gapura Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu (2/6/2024).

Kegiatan ini merupakan inisiasi Polres Sekadau bekerjasama dengan ISSI Sekadau dengan diikuti oleh 246 peserta dari 17 komunitas pecinta sepeda gunung yang tersebar di 8 kabupaten se- Kalimantan Barat. . Kegiatan ini tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, tetapi juga untuk mengukuhkan semangat kebersamaan dan menjaga kebugaran.

“Tentunya kita bisa menikmati pemandangan sepanjang jalan yang sejuk dan asri, dan menjadikan kita lebih mencintai alam dan lingkungan, ” kata Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama.

Rombongan bikers kemudian dilepas secara simbolis oleh Bupati Sekadau, Aron. Adapun rute perjalanan yang ditempuh oleh peserta yakni sepanjang 25,3 kilometer, dimulai dari Lapangan Bola Gapura Rawak, melewati jalan Bukit Engkalin, dan berakhir kembali di Lapangan Bola Gapura Rawak dengan estimasi waktu sekitar dua jam perjalanan.

Dalam rute perjalanan tersebut, terdapat dua pos perhentian yakni di Dusun Manjang dan Simpang Bukit Engkalin. Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian door prize. Keamanan acara dilakukan oleh personel Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hulu yang bekerja sama dengan Puskesmas Sekadau Hulu untuk menyediakan tenaga medis yang siap siaga selama pelaksanaan kegiatan.

Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang menjadi sejarah bagi Kabupaten Sekadau khususnya di Kecamatan Sekadau Hulu karena baru pertama kali diselenggarakan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau, saya sampaikan dukungan atas kegiatan ini, apalagi kegiatan ini diikuti oleh seluruh pecinta sepeda gunung di Kalbar,” ucap Bupati Sekadau Aron.

Tampak hadir dalam acara ini, Bupati Sekadau Aron, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, Ketua KONI Sekadau, Ketua ISSI Sekadau, Ketua KONI Singkawang, Camat Sekadau Hulu, dan Kades Rawak Hulu, beserta tamu undangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS