Fransiskus Diaan: Jalan Kota Putussibau Mulus Sebulan Lagi

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meninjau pelaksanaan pekerjaan fisik penanganan sejumlah titik ruas jalan di kawasan Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA

Kapuas Hulu (Suara Kalbar)- Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menargetkan bahwa sejumlah titik ruas jalan yang mengalami kerusakan di wilayah tersebut akan selesai diperbaiki dalam waktu satu bulan. Perbaikan ini dilakukan dengan total anggaran sebesar Rp6,3 miliar.

“Pekerjaan fisik sedang berlangsung, bulan depan target kita jalan dalam kota sudah mulus di aspal,” katanya melansir dari ANTARA, Minggu(23/6/2024).

Fransiskus menyatakan bahwa penanganan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu. Fokus ini mencakup infrastruktur di daerah terpencil serta penanganan titik-titik ruas jalan di kawasan Kota Putussibau.

“Ada beberapa titik ruas jalan yang memang kondisinya mengalami kerusakan cukup serius, sehingga butuh penanganan yang cepat,” ucapnya.

Fransiskus menyebutkan beberapa ruas jalan di kawasan Kota Putussibau yang saat ini sedang ditangani yaitu jalan Amin, KS Tubun, Flamboyan, Merdeka, Syamsuddin dan ruas jalan Danau Sentarum.

Ia menekankan agar selama proses penanganan ruas jalan tersebut dilaksanakan berdasarkan ketentuan berlaku serta tetap mengutamakan keselamatan para pekerja dan juga masyarakat pengguna jalan yang melakukan aktivasi sehari-hari.

“Beberapa hari yang lalu saya meninjau langsung pekerjaan di lapangan, saya pastikan satu bulan ke depan sudah pengaspalan,” kata Fransiskus.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS