Dua Rumah di Balai Karangan Sanggau Hangus Terbakar

Kondisi rumah yang terbakar di Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau terbakar pada Kamis (13/06/2024) malam.SUARAKALBAR.CO.ID/istimewa.

Sanggau (Suara Kalbar) –Dua unit rumah di Jalan Pangeran Paduka, Dusun Balai Karangan II, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau terbakar pada Kamis (13/06/2024) malam.

Kapolsek Sekayam, Polres Sanggau Iptu Junaifi membenarkan kejadian tersebut dengan identitas pemilik yaitu Abang Samsudin dan Samsuri. Berdasarkan keterangan saksi kejadian diperkirakan pukul 20.30 WIB. Saat itu saksi sedang mengobrol bersama keluarga di salah satu rumah yang terbakar dan tiba-tiba kilometer listrik turun yang mengakibatkan listrik padam.

Pada saat listrik padam terlihat dilantai dua atau di atas rumah sudah terang dan api mulai menyala dan membesar. Kemudian saksi dan para pemilik rumah berteriak minta tolong yang mana langsung mencari serta memanggil warga setempat untuk membantu memadamkan api yang mulai membesar.

“Tidak lama kemudian datang unit mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Sakayam disusul pemadam dari Beduai serta pemadam Kecamatan Kembayan dengan di membantu oleh warga setempat untuk memadamkan api tersebut dan sekira jam 22.10 Wib api dapat di padamkan,” jelas Kapolsek, Jumat (14/06/2024).

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa mengingat pada saat peristiwa kebakaran di ketahui oleh pemilik rumah sehingga hanya mengalami kerugian barang atau material dengan jumlah total dua ratus tujuh puluh juta rupiah.

“Api dapat di padamkan oleh unit pemadam Kecamatan Sekayam dengan di bantu unit pemadam dari Beduai, Kembayan, Personil Polsek Sekayam, Koramil Sekayam dan warga sekitar lokasi sehingga api dapat dipadamkan selama kurang lebih 1 jam 45 Menit dan untuk penyebab masih diselidiki,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS