Balita di Sekadau Patah Tulang Usai Jadi Korban Laka Lantas

Lokasi kecelakaan yang mengakibatkan balita di Sekadau patah tulang dan harus dirujuk ke Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Kecelakaan lalu lintas mengakibatkan balita di Sekadau alami patah tulang. Polisi imbau seluruh pengguna kendaraan untuk selalu berhati-hati dan menjaga konsentrasi saat berkendara.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau menangani kecelakaan lalu lintas yang melibatkan seorang pengendara sepeda motor dan seorang pejalan kaki, di Jalan Raya Tapang Pulau-Belitang, Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, pada Minggu (23/6/2024).

Kapolres Sekadau melalui Plh Kasat Lantas Ipda Alexander Aldo, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut dialami NA (31) pengendara sepeda motor Honda CRF berwarna hitam tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), saat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sungai Ayak menuju Tapang Pulau.

“Ketika melintas di Jalan Raya Tapang Pulau-Belitang, NA kehilangan konsentrasi karena melihat ke arah kanan jalan. Akibatnya, ia menabrak seorang bocah laki-laki berusia lima tahun yang sedang menyeberang jalan,” ujar Aldo, Senin (24/6/2024).

Kecelakaan ini mengakibatkan korban yang masih balita mengalami patah pada paha sebelah kanan dan luka robek di kepala bagian belakang. Korban sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit di Pontianak untuk perawatan lebih lanjut.

“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Pastikan selalu memperhatikan kondisi sekitar dan mematuhi aturan lalu lintas untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbau Ipda Alexander Aldo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS