Sport  

4 Kandidat Bintang Terbaik di Euro 2024: Mbappe Atau Bellingham?

4 Kandidat Bintang Terbaik di Euro 2024

Suara Kalbar – Turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa, Euro 2024, baru saja dimulai. Euforia dan antusiasme sudah mulai dirasakan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Bagi yang suka main di bk8 juga tentu telah menantikan ajang bergengsi ini.

Seperti biasa, perhatian tidak hanya tertuju pada tim-tim yang bertanding, tetapi juga pada para pemain bintang yang diprediksi akan bersinar selama turnamen ini. Nama-nama besar seperti Kylian Mbappe dan Jude Bellingham tentu menjadi pusat perhatian, tetapi siapakah yang akan benar-benar mencuri panggung dan memukau dunia?

Kylian Mbappe, dengan kecepatan dan keterampilannya yang luar biasa, sudah menjadi ikon sepak bola dunia. Di usianya yang masih muda, ia telah menunjukkan performa yang konsisten di klub dan timnas Prancis. Di sisi lain, Jude Bellingham, gelandang muda berbakat asal Inggris, juga menunjukkan perkembangan pesat dan kehebatan di lapangan hijau. Mari kita lihat siapa saja empat kandidat yang diprediksi akan menjadi bintang terbaik di Euro 2024.

1.     Kylian Mbappe

Kylian Mbappe secara mengejutkan masih menunggu gol pertamanya di Euro 2024, setelah gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 1-0 Prancis atas Austria di Grup D.

Meskipun belum berada dalam performa terbaiknya, Mbappe tetap memainkan peran yang penting dalam pertandingan tersebut. Mbappe menyia-nyiakan satu peluang emas untuk mencetak gol, tetapi keterlibatannya dalam gol bunuh diri yang terjadi memastikan Les Bleus meraih kemenangan pertamanya di turnamen ini.

Kylian Mbappe masih menunjukkan ketajamannya dan tetap menjadi salah satu pemain paling berbahaya, tidak hanya di tim Prancis, tetapi juga di dunia. Cedera patah hidung yang dialaminya memang menjadi hambatan, namun mental juara yang dimilikinya telah teruji dan terbukti mampu mengatasi tantangan tersebut.

2.     Jude Bellingham

Meskipun dianggap kurang meyakinkan dalam pertandingan melawan Serbia, namun Inggris berhasil memenangkan 1-0 laga tersebut. Jude Bellingham menjadi bintang dalam laga ini, menunjukkan kemampuan yang sama luar biasa seperti yang sering ditampilkan untuk Real Madrid musim ini. Dengan sundulan klasik ala penyerang nomor 9, Bellingham mencetak gol penentu kemenangan bagi Inggris.

Jika Inggris ingin melihat Bellingham mengklaim penghargaan Pemain Terbaik Euro 2024, mereka harus melangkah jauh, bahkan mungkin hingga meraih gelar juara. Masih banyak yang meragukan Inggris untuk mencapai prestasi tersebut, namun penampilan awal Bellingham sudah memberikan harapan yang cerah.

3.     Rodri

Pemain Spanyol ini tampil sempurna dalam laga melawan Kroasia dengan kemenangan 3-0. Rodri menampilkan performa luar biasa dalam hal permainan, skor, dan kualitas lawan, yang bisa dibilang sebagai hasil paling mengesankan di pertandingan pembuka.

Dengan pengaruh besarnya di lini tengah, tidak mengherankan jika Rodri hampir tidak pernah mengalami kekalahan. Dia mungkin adalah pemain paling penting di tim Spanyol, serta salah satu bintang kelas dunia yang tak terbantahkan, dan yang terbaik di posisinya dalam skuad.

4.     Jamal Musiala

Jamal Musiala berhasil menyumbangkan satu gol saat Jerman menghancurkan Skotlandia dengan skor 5-1. Pemain muda ini tampil gemilang, bersanding dengan pencetak gol lainnya seperti Kai Havertz, Emre Can, Niclas Füllkrug, dan Florian Wirtz.

Dalam pertandingan kedua Grup A melawan Hungaria, Jerman kembali meraih kemenangan 2-0. Jamal Musiala mencetak gol pembuka untuk tuan rumah pada menit ke-22, menunjukkan konsistensinya dalam mencetak gol di turnamen ini.

Melihat penampilannya yang terus memukau di setiap pertandingan, tidak diragukan lagi bahwa Jamal Musiala memiliki peluang besar untuk menjadi Pemain Terbaik di negaranya sendiri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS