Landak  

Warga Jelimpo Temukan Anak Buaya di Pinggir Jalan

Kondisi anak Buaya yang ditemukan wadga di Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalbar, Sabtu (04/05/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humas Polsek Ngabang

Landak (Suara Kalbar) – Warga di Dusun Tamang Desa Jelimpo, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak heboh usai menemukan seekor anak buaya di pinggir jalan, Sabtu (04/05/2024).

Kejadian itu dialami warga bernama Konjung saat hendak mengambil buah sawit milik anak buahnya. Ketika di perjalanan dia melihat ada binatang yang bergerak di tepi jalan raya.

Awalnya Konjung mengira binatang itu seekor biawak karena mirip dari kejauhan. Namun saat dihampiri, alangkah terkejutnya Konjung ketika melihat dengan seksama bahwa binatang tersebut seekor anak buaya yang mulutnya terikat lakban di beram jalan.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, melalui Kapolsek Ngabang Prambudi, mengatakan berdasarkan keterangan dari Bhabinkamtibmas Bripka AA Yandra yang turun langsung ke lokasi, bahwa binatang tersebut memiliki panjang sekitar 1,5 meter dan berat sekitar 15 kilogram.

“Saat ditemukan warga sekitar menangkap anak buaya tersebut dengan jaring,” kata Bripka Yandra.

Ketika Bripka Yandra tiba di lokasi, anak buaya itu sudah diamankan warga di dalam kotak bekas kulkas dengan mulut terikat lakban dan kaki terikat tali. Buaya itupun langsung diserahkan ke petugas Kabid Damkar kabupaten Landak, Daniel.

“Saya berharap warga masyarakat tidak ada berita yang simpang siur bahwa buaya tersebut bukan ditemukan di dalam sungai di kecamatan Jelimpo, akan tetapi buaya tersebut ditemukan berada di pinggir jalan dengan mulut sudah terikat lakban hitam,” ungkap Yandra.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS