Wakapolres Sekadau Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Tahun 2024

Pelepasan keberangkatan jamaah calon Haji Kabupaten Sekadau tahun 2024/1445 di Masjid Agung Sultan Anum, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Selasa (28/5/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, hadiri pelepasan keberangkatan jamaah calon Haji Kabupaten Sekadau tahun 2024/1445 di Masjid Agung Sultan Anum, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Selasa (28/5/2024).

Pelepasan sebanyak 64 jamaah calon haji itu dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Dengan turut dihadiri oleh Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Kepala Kemenag Syahrul, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Lembaga serta ormas Islam dan keluarga para calon jamaah Haji.

Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra menjelaskan bahwa sebanyak 26 personel Polres Sekadau dikerahkan untuk mengamankan kegiatan pelepasan jamaah calon Haji di Masjid Agung Sultan Anum.

“Personel tersebut merupakan gabungan dari lintas satuan fungsi dan staf yang dipimpin oleh Kasi TIK Polres Sekadau, IPDA Asmadi, selaku Perwira Pengendali (Padal),” ujar Kompol Riko.

Kompol Riko menambahkan, petugas pengamanan ditempatkan di dalam dan luar Masjid Agung Sultan Anum, termasuk mengatur lalu lintas di pintu masuk dan pintu keluar untuk memastikan kelancaran arus dan menghindari kemacetan.

“Untuk mendukung kelancaran, sebelumnya Polres Sekadau telah melakukan bakti religi membersihkan Masjid Agung yang menjadi lokasi pelepasan keberangkatan jamaah calon Haji. Kami berharap seluruh jamaah dari Kabupaten Sekadau tiba dengan selamat di tanah suci,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS