Setiap Triwulan, Kinerja Pj Bupati Mempawah akan Dievaluasi Kemendagri

Pj Bupati Mempawah Ismail dan Pj Sekda Juli Suryadi Burdadi foto bersama para kepala perangkat daerah usai melaksanakan rapat kerja terkait evaluasi kinerja Pj Bupati di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin (13/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Mempawah Kalimantan Barat Juli Suryadi Burdadi membuka Rapat Kerja Pj Bupati Mempawah bersama Kepala Perangkat Daerah di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin (13/5/2024).

Rapat kerja dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, Asisten, Staf Ahli, para Kepala Bagian Setda Mempawah dan Camat se-Kabupaten Mempawah.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Juli Suryadi Burdadi mengatakan, rapat kerja ini terkait evaluasi kinerja Pj Bupati Mempawah yang baru saja dilantik pada 16 April 2024, yaitu indikator-indikator yang harus dipersiapkan sebagai laporan setiap tiga bulan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemudian, target capaian program prioritas nasional daerah yang juga perlu dipersiapkan dan selanjutnya akan dinilai oleh Kemendagri.

“Selain itu, sebanyak 60 persen harus melakukan kunjungan ke kecamatan-kecamatan terkait program stunting, pendidikan dan lainnya. Itu semua nantinya juga harus dilaporkan sesuai dengan indikator yang ada,” ungkap Juli Suryadi Burdadi.

Di momen yang sama, Pj Bupati Mempawah Ismail saat memimpin rapat kerja itu menyampaikan bahwa setiap kegiatan Pj Bupati harus dilaporkan melalui link Kemendagri Ditjen Otda.

Setiap 3 bulan atau triwulan, kata Ismail lagi, Pj Bupati harus menyampaikan laporan kinerja triwulan di hadapan tim evaluasi dari Kemendagri.

Dalam hal ini, ada tiga aspek besar yang akan dinilai. Antara lain; aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek kemasyarakatan dengan beberapa indikatornya. Jadi inilah yang akan dievaluasi per triwulan.

“Oleh karena itu, saya berharap dukungan dan kontribusi dari kepala perangkat daerah untuk mempersiapkan dokumen atau program capaian kinerja yang tentunya sudah kita laksanakan,” imbuh Ismail.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS