SBY Mendoakan Kesuksesan Prabowo sebagai Presiden

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara halalbihalal di Kementerian Pertahanan, Sabtu, 4 Mei 2024. (Istimewa)

Jakarta (Suara Kalbar)- Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mewakili alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1971-1975, mengungkapkan doa dan dukungan mereka untuk kesuksesan Prabowo Subianto dalam memimpin Indonesia sebagai presiden periode 2024-2029.

Dalam acara halalbihalal di Kementerian Pertahanan pada Sabtu (4/5/2024) malam, SBY menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo akan mampu memimpin negeri dengan baik, sesuai dengan kehendak rakyat Indonesia.

“Bapak Prabowo Subianto insyaallah akan segera memimpin negeri. Ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara,” kata SBY melansir dari Beritasatu.com, Senin(6/5/2024).

Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden terpilih dan dijadwalkan akan dilantik pada 20 Oktober 2024, bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

SBY, seorang jenderal purnawirawan TNI, menegaskan bahwa meskipun para alumni Akabri telah memasuki usia senja, mereka tetap memberikan dukungan penuh kepada Prabowo. Dia menekankan semangat para alumni untuk menjaga kedaulatan negara tetap menyala, meski usia telah lanjut.

“Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nantinya, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya menegaskan.

SBY juga menyampaikan pesan kepada Prabowo untuk mewujudkan cita-cita negara dengan membawa nama Indonesia menjadi harum di kancah dunia.

Acara halalbihalal ini juga menjadi momen nostalgia bagi para alumni Akabri, di mana mereka dapat bertemu dan bertukar cerita. Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh purnawirawan, antara lain Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Juga turut hadir beberapa tokoh senior, seperti Ibu Wismoyo Arismunandar dan Ibu LB Moerdani.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS