Landak  

Polres Landak Kenalkan Profesi Polisi ke Siswa-siswi TK Cemerlang

Siswa Siswi TK Cemerlang di Ruang Satpas Lantas Polres Landak. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Landak. 

Landak (Suara Kalbar)- Sat Binmas Polres Landak kenalkan profesi Polisi sejak dini kepada siswa-siswi TK Cemerlang yang berkunjung ke ruang Satpas Lantas Polres Landak, Jumat (17/5/2024).

Sekitar 25 siswa TK Cemerlang beserta para guru pendamping diperkenalkan dengan berbagai aspek pekerjaan polisi, mulai dari tugas pengaturan lalu lintas, penanganan kejahatan, hingga pelayanan masyarakat. Para siswa juga diberikan kesempatan untuk melihat langsung berbagai peralatan yang digunakan oleh polisi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, melalui Aipda Suriansyah Kanit Bintipsos Sat Binmas menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar mengenai tugas dan peran kepolisian kepada anak-anak sejak dini.

“Dengan mengenalkan profesi kepolisian kepada anak-anak, kami berharap mereka bisa memahami pentingnya peran polisi dalam masyarakat dan mungkin juga terinspirasi untuk bercita-cita menjadi polisi di masa depan,” ujarnya.

Kepala TK Cemerlang Ibu Siti Margawati, S.Pd AUD mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Landak atas kerjasama tersebut.

“Anak-anak sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan banyak pengetahuan baru dan pengalaman yang berharga,” kata Siti.

Melalui acara ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak, dapat terjalin lebih baik dan harmonis sejak dini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS