Pj Bupati KKU, Pimpin Upacara Hardiknas

Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya saat membacakan amanat Kemendikbudristek di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Sukadana, Kamis (2/05/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopimkku.

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Sukadana, Kamis (2/05/2024).

Upacara dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya, dalam amanatnya membacakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek), Nadiem Makarim yang mencanangkan kebijakan “Merdeka Belajar”.

Sementara itu, Pj Bupati Romi juga menyampaikan momentum Hardiknas tahun 2024 ini sebagai langkah mengenang perjalanan Merdeka Belajar selama lima tahun.

Pj Bupati menambahkan mengubah sistem yang sangat besar bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan dan perjuangan yang harus dihadapi. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Meski demikian, dampak pandemi mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan.

“Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat,” ungkapnya lagi.

Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar.

“Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS