Pesan-pesan Kamtibmas Wakapolsek Sungai Pinyuh saat Gelar Jumat Curhat di Masyarakat

Wakapolsek Sungai Pinyuh AKP A. Heriyani (dua dari kanan) foto bersama masyarakat usai menggelar Jumat Curhat di Gang Usaha Kelurahan Sungai Pinyuh, Jumat (17/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humassek Sungai Pinyuh

Mempawah (Suara Kalbar) – Polsek Sungai Pinyuh Polres Mempawah kembali melaksanakan Jumat Curhat sebagai sarana mempererat silaturahmi dengan masyarakat binaannya.

Kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin Wakapolsek AKP A. Heriyani ini berlangsung di Warung Kopi Gang Usaha Kelurahan Sungai Pinyuh, Jumat (17/5/2024).

Di hadapan sejumlah warga, AKP A. Heriyani selanjutnya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dari Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting.

Yaitu, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan dan hendaknya tidak mudah percaya dengan berita atau isu yang ada di media sosial sebelum dilakukan klarifikasi.

“Selain ini kami juga mengharapkan dukungan dan kerjasama masyarakat untuk membantu tugas kepolisian, khususnya dalam mewujudkan situasi keamanan yang kondusif,” imbuh AKP A. Heriyani.

Dan tak kalah penting, lanjut dia, masyarakat diimbau untuk berperan aktif meminimalisasi peluang terjadinya kejahatan di lingkungan masing-masing.

“Sebab kejahatan tak mungkin terjadi apabila tak ada celah atau kesempatan bagi para pelakunya,” imbuh AKP A. Heriyani.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar saat meninggalkan rumah untuk selalu mematikan kompor, serta mengamankan aliran listrik sebagai antisipasi mencegah kebakaran.

Jumat Curhat Polsek Sungai Pinyuh juga dirangkai dengan diskusi Kamtibmas sebagai sarana menerima masukan dan saran warga yang hadir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS