MPM Sanggau Resmi Dikukuhkan

MPM Sanggau Resmi Dikukuhkan

Sanggau (Suara Kalbar)-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Perempuan Melayu (MPM) Kabupaten Sanggau periode 2024-2028 resmi dikukuhkan, di Rumah Budaya Melayu Kabupaten Sanggau, Kamis (30/05/2024) sore.

Di momen ini, Ina Monowarina resmi memegang amanah menjadi Ketua MPM Kabupaten Sanggau.

Pembacaan surat keputusan dilakukan oleh Sekretaris DPP MPM Kalbar Shinta Dian Pratiwi dan Pengukuhan DPD MPM Kabupaten Sanggau dilakukan oleh Ketua DPP MPM Provinsi Kalbar, Sulha Akhmad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Sanggau yang diwakili staff ahli bidang pemerintahan Risma Aminin, perwakilan Forkopimda Kabupaten Sanggau, Camat Kapuas, Lurah se Kecamatan Kapuas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Sejumlah Organisasi Wanita dan undangan lainnya serta perwakilan MPM Kabupaten Sekadau dan Landak.

Risma Aminin pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas pengukuhan dan siap mendukung kegiatan DPD MPM Kabuaten Sanggau.

“Anggota mari dukung ketua yang telah ditetapkan untuk menjadi ketua DPD, jangan sampai kita memilih ketua tapi tidak didukung. Mari kita dukung sepenuhnya, jika ada ide yang positif bisa dikomunikasikan sehingga MPM bisa betul-betul berkontribusi positif bagi kemajuan kita di Sanggau,”ucapnya.

Risma juga berharap MPM dapat bekerjasama dalam menekan dalam penanganan empat perioritas permasalahan di Kabupaten Sanggau.

“Yang pertama yaitu Narkoba karena sebagian besar isi lapas Sanggau adalah pecandu Narkoba, yang kedua dan masih menjadi fokus Pemkab Sanggau adalah masalah stunting, karena angka stunting kita masih tinggi,”katanya.

Selanjutnya adalah angka Inflasi yang masih tinggi terutama dari harga cabai yang tinggi dan keempat yaitu masih tingginya angka perceraian maka dari itu peran perempuan sanggat diharapkan untuk membantu menuntaskan masalah ini.

“Hal ini terkait pemberdayaan, bagaimana peran perempuan sanggat dibutuhkan, bagaimana nantiya pengurus MPM Kabupaten Sanggau bisa bekerjasama dan berkolaborasi bersatu membangun dan berbuat kebaikan dalam mendukung program Pemkab Sanggau,”ujar Risma.

Ketua DPP MPM Provinsi Kalbar, Sulha Akhmad, pada kesematan tersebut juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhan dan terimakasih kepada ketua sebelumnya yang dipimpin Ulfah Sonhaji yang selalu juara pertama dalam pembuatan laporan kegiatan kepengurusunya.

“Saya lihat berbagai profesi dari kepengurusan MPM Kabupaten Sanggau, potensi-potensi inilah yang nanti merupakan suatu kekuatan dalam menjalankan program-program kedepannya. Tapi ingat, kita perempuan punya kodrat seperti melahirkan, menyusui maka jadilah istri yang baik buat suami, ibu yang baik buat anak-anak dan jadilah nenek yang baik buat cucu sehingga kita pasti akan menjadi orang yang baik,”pesanya.

Sulha juga berharap DPD MPM Kabupaten Sanggau harus memahami dan menjalankan ADART MPM KB dan segera merumuskan program kerja, baik itu untuk jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang.

“Buatlah program-program yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok dan segera kukuhkan MPM Kecamatan yang belum,” pesannya.

Dikatakannya, MPM siap bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pihak swasta melalui CSR nya. Bahkan, MPM juga siap membantu program-program pemerintah jika dianggarkan dana hibah walaupun tidak setiap tahun agar MPM Kabupaten Sanggau dapat berkiprah dengan baik.

“Berharap Pemkab Sanggau memberikan Dana Hibah dan untuk MPM , agar bisa mencari dana lainnya seperti dari dana pokir dewan yang dikucurkan lewat dinas-dinas, baik itu Dinas Pariwisata, Pendidikan, dan dinas juga dengan pihak swasta, perbankan, dan lain sebagainya apa pun bisa bekerja sama,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS