Mobil Hias Kubu Raya Curi Perhatian di Parade Surakarta

Mobil Hias Kubu Raya Bawa Konsep Dermaga.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Surakarta (Suara Kalbar) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya turut serta dalam rangkaian kegiatan puncak peringatan HUT ke-44 Dekranas yang diadakan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada 15-16 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan melibatkan berbagai kegiatan, termasuk Parade Mobil Hias-Kriya dan Budaya serta Pameran Produk Wastra dan Kerajinan.

Mobil hias Dekranasda Kubu Raya sukses menarik perhatian ribuan warga dengan tampilannya yang unik dan bertema dermaga, yang mencerminkan kehidupan masyarakat pesisir di Kubu Raya dan pentingnya peran dermaga dalam perdagangan dan transportasi.

“Kita mengirimkan sekitar 30 personel yang mengikuti kegiatan parade dan pameran,” kata Pj Ketua Dekranasda Kubu Raya Ida Nurul Aini Kamaruzaman di Balai Kota Surakarta, Kamis (16/5/2024).

Selain parade, lanjut Ida, Dekranasda Kubu Raya juga mengikuti pameran produk wastra dan kerajinan.

“Untuk pameran produk wastra dan kerajinan, dari UMKM Kubu Raya kita menampilkan di antaranya beberapa produk keladi air. Mudah-mudahan ini bisa menarik perhatian pasar di tingkat nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut Ida berharap para pelaku UMKM di Kubu Raya dapat terus meningkatkan kualitas produknya. Sehingga punya nilai jual dan mampu bersaing di level nasional bahkan internasional.

“Harapan saya UMKM Kubu Raya akan terus berkembang baik. Kita pun di
Dekranasda terus berupaya memperbaiki kualitas dari produk-produk yang telah dihasilkan,” tuturnya.

Terkait hal itu, Ida mengungkapkan pihaknya juga mengamati dan mempelajari keunggulan dari sejumlah produk yang ditampilkan oleh Dekranasda dari sejumlah daerah lainnya.

“Kita lihat di beberapa stan itu ada model-model produk yang terbaru. Nanti kita pelajari dan dimodifikasi agar bisa berkembang di Kalimantan Barat,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: DenoEditor: Diko Eno