Mengungkap Identitas Potongan Jasad di Dalam Parit, Polisi Lakukan Tes DNA

Polisi melakukan olah TKP.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yati]

Pontianak (Suara Kalbar) – Adanya penemuan potongan jasad manusia di sebuah parit di Jalan Danau Sentarum Kota Pontianak terus dilakukan penyelidikan oleh Polresta Pontianak guna mengungkap identitas korban tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias mengatakan pasca laporan tersebut pihaknya melakukan penelusuran di Parit yang dilaporkan saksi mata guna mencari adanya potongan tubuh lain dari korban.

“Potongan tubuh awal yang sudah menjadi tulang ditemukan jam 10:00 WIB, dan saat kami interogasi saksi di lokasi sebelumnya ada ditemukan tulang belulang juga yang sempat dikira oleh pekerja adalah tulang hewan, sehingga langsung dibuang oleh pekerja” kata Kompol Antonius Rabu (15/05/2024).

Kompol Antonius menjelaskan pasca mendapati informasi tersebut pihaknya melakukan penelusuran di Tempat Pembuangan sampah akhir, namun lantaran durasi yang sudah cukup lama tulang tersebut tidak dapat ditemukan petugas.

“Kita gunakan alat berat untuk membongkar sampah tersebut namun tulang yang telah dibuang tidak dapat kami temukan,” jelasnya.

Dugaan sementara hasil pemeriksaan awal dari potongan tubuh yang ditemukan yakni berjenis kelamin pria dan berusia sekitar 30 tahun keatas dan tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan di tubuh korban.

“Nanti pukul 21:00 WIB kami akan melakukan tes DNA untuk mengetahui identitas korban namun hingga saat ini belum masuk laporan kehilangan anggota keluarga,” tambahnya.

Dilihat dari kondisi korban, petugas memprediksi sudah berada di lokasi tersebut sekitar tiga atau dua minggu yang lalu,sehingga dengan adanay tes DNA dapat segera diketahui identitas dan keluarga korban.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Yati SEditor: Diko Eno