Maju Pilkada, Taufik Ketua MABT Melawi Disebut Miliki Jiwa Nasionalis yang Tinggi

Taufik ketua MABT Melawi saat ikut langsung dalam aksi solidaritas penggalangan dana untuk kemanusiaan Rakyat Palestina yang digelar di Kabupaten Melawi. SUARAKALBAR.CO.ID/Dea Kusuma Wardhana.

Melawi (Suara Kalbar) -Majunya Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Melawi, Taufik dalam bursa pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi tahun 2024 terus mendapat respon positif dari berbagai lintas etnis dan agama.

Taufik yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi, dikenal sebagai tokoh masyarakat dan tokoh politik yang memiliki jiwa nasionalis tinggi serta peduli dengan semua golongan.

Hampir di semua kegiatan keagamaan ataupun gelaran budaya etnis yang ada di Melawi, dirinya selalu diundang dan hadir langsung. Bahkan yang paling berkesan, Taufik juga ikut langsung dalam aksi solidaritas penggalangan dana untuk Rakyat Palestina yang dilakukan oleh gabungan Ormas Islam di Kabupaten Melawi beberapa bulan yang lalu.

“Kami lihat sosok Pak Taufik punya jiwa Nasionalis tinggi dan kepedulian sosial. Jadi beliau diterima di semua kalangan, ” Ungkap Sekretaris Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Melawi, Fajar Sadewa Rimbawan ketika dikonfirmasi Suara Kalbar, Jumat (25/5).

Menurut Fajar, Kabupaten Melawi sangat penting memiliki sosok pemimpin ke depan yang bisa terus mengayomi semua kalangan serta merawat keharmonisan antar suku dan Agama.

“Yang jelas, Pak Taufik sosok yang low profile dan sahabat semua golongan. Beliau menjadi salah satu putra terbaik Melawi yang juga punya potensi untuk memimpin Melawi, ” Pungkasnya.

Taufik yang merupakan praktisi Senior Partai Golkar telah mendapatkan restu surat penugasan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pilkada Melawi tahun 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS