LP3K Sintang Siap Gelar Pesparani I se- Kabupaten Libatkan 14 Kecamatan

Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Sintang. SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang.

Sintang (Suara Kalbar)- Agustinus Hatta, Ketua Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Sintang menyatakan siap melaksanakan Pesparani I Tingkat Kabupaten Sintang dengan menghadirkan peserta dari 14 kecamatan.

“Umat yang akan memeriahkan Pesparani pertama ini sekitar 5000 orang. Kita akan gunakan Gedung Kesenian untuk lomba-lomba nanti. Terima kasih dukungan Bupati Sintang, Kakan Kemenag dan Uskup Sintang,” kata Agustinus usai resmi dilantik oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno di Pendopo Bupati Sintang, Jumat (17/5/2024).

Dia menyebut, LP3K Kabupaten Sintang selama ini selalu aktif mengikuti kegiatan di level provinsi dan nasional. Maka dari itu Ia mengajak semua pengurus untuk bekerjasama menggerakan LP3K dan melaksanakan Pesparani I Tingkat Kabupaten Sintang.

Senada, Maskendari Kepala Bidang Humas LP3K Provinsi Kalbar menyampaikan LP3K tidak hanya mengurus Pesparani saja. Tetapi merupakan pengabdian untuk meningkatkan liturgi gereja Katolik dan kecintaan kepada kitab suci.

Pelatihan dan pembinaan paduan suara dan dirigen juga harus dilakukan oleh LP3K. Muara dari semua kegiatan LP3K adalah liturgi dan kitab suci.

“Kami senang, Pesparani I Tingkat Kabupaten Sintang akan dilaksanakan sebagai perpisahan umat Katolik dengan Bupati Sintang,” ungkap Maskendari.

Sementara itu, di agenda provinsi juga akan segera melaksanakan rakerda tingkat Provinsi Kalbar. Evaluasi Pesparani Nasional di Jakarta dan menyiapkan Pesparani Nasional berikutnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Ikhwan Pohan menyampaikan periode kepemimpinan yang kedua kalinya bagi Agustinus Hatta di LP3K Kabupaten Sintang merupakan pertanda baik karena pasti dianggap sukses memimpin LP3K Kabupaten Sintang diperiode pertamanya.

Kemenag pun mendukung LP3K Kabupaten Sintang melaksanakan program dan kegiatannya. Serta mendorong agar dilakukan pembinaan sampai ke kecamatan dan desa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS