KPU Pontianak Luncurkan Tahapan Pilwako 2024

KPU Pontianak Luncurkan Tahapan Pilwako 2024

Pontianak (Suara Kalbar) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak telah resmi meluncurkan tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC), Kamis (15/05/2024) malam. Peluncuran tersebut ditandai dengan simbolis penyulutan meriam yang disaksikan ratusan tamu undangan yang hadir.

Ketua KPU Pontianak David Teguh menyampaikan, meski beberapa tahapan pilkada sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu, peluncuran simbolis ini tetap dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Peluncuran ini tanda dimulainya tahapan pilkada, malam ini kita mengenalkan juga jingle sekaligus maskot pilkada kita, jadi ini sebagai ajang sosialisasi kita,” ucap David Teguh.

Setelah ini, KPU Kota Pontianak akan melakukan sosialisasi lebih lanjut terkait adanya pemilihan kepala daerah di Kota Pontianak. Jingle dari pilkada juga akan diputar ditempat-tempat lain.

“Mulai familiar nanti dengan jingle dan maskot, sebagaimana pemilu kemarin jingle akan kita rekam dan minta diputar ditempat-tempat lain,” jelas David.