HUT Ke-25 Kabupaten Bengkayang Berjalan Mantap

Penutupan Hiburan Rakyat dan Bengkayang Expo,Selasa (30/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Kurnadi

Bengkayang (Suara Kalbar) – Peringatan hari ulang tahun Kabupaten Bengkayang ke-25 menyuguhkan kegiatan hiburan rakyat dan Bengkayang Expo yang dilaksanakan di alun-alun SDR atau Sekayok Damai Raya mulai 22-30 April 2024.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis saat malam penutupan Hiburan Rakyat dan Bengkayang Expo menyampaikan kegiatan itu untuk mempererat silaturahmi serta menunjukkan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintah daerah.

Serta menyampaikan capaian proses pelaksanaan pembangunan dan jalannya roda pemerintahan yang telah dilakukan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan, Selasa (30/4/2024).

Pemerintah Kabupaten Bengkayang dibentuk berdasarkan undang-undang Nomor 10 tahun 1999 tentang pembentukan Kabupaten daerah tingkat 2 Bengkayang peraturan daerah nomor 5 tahun 2014 tentang hari jadi Kabupaten Bengkayang peraturan Bupati Nomor 30 tahun 2018 tentang teknis pelaksanaan hari ulang tahun Kabupaten Bengkayang dan surat keputusan Bupati Bengkayang nomor: 99/SETDA/tahun 2024 tanggal 1 Februari 2024 tentang pembentukan panitia penyelenggara peringatan hari ulang tahun ke-25 Pemerintah Kabupaten Bengkayang tahun 2024,”

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Bengkayang dan Provinsi Kalimantan Barat serta masyarakat Indonesia agar bisa berpartisipasi dalam membangun daerah kita Bengkayang.

“Mari kita terus bekerja untuk membangun daerah kita ini dan tentunya kita menciptakan iklim yang aman, nyaman kondusif guna tercapainya SDM Unggul Bengkayang Mantap,” ucapnya.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan HUT Ke-25 Bengkayang, Yustianus yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang mengatakan bahwa hiburan rakyat yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Bengkayang dimeriahkan oleh talenta dan pertunjukan seni budaya Kabupaten Bengkayang.

Sedangkan Bengkayang ekspor atau pameran pembangunan 2024 yang di partisipasi oleh seluruh perangkat daerah, Pemerintah Kota Singkawang, BUMN/BUMD dan perusahaan-perusahaan swasta untuk menampilkan potensi-potensi unggulan daerah berupa pameran perdagangan, pariwisata, pertanian perikanan perindustrian, investasi, Koperasi, UKM dan ekonomi kreatif serta para pelaku usaha atau UMKM.

Berikut adalah Jumlah stand pameran dari perangkat daerah 27 STAN, Pemerintah Kota Singkawang dari Dinas perindustrian perdagangan Koperasi UKM 1 instansi vertikal atau BUMN atau BUMD 15 stan dan UMKM sebanyak 55 STAN.

Selain itu beberapa kegiatan perlombaan yang dilakukan yaitu lomba cerdas cermat antar perangkat daerah, kolaborasi antara panitia hari ulang tahun ke-25 Pemerintah Kabupaten Bengkayang dengan Dharma wanita persatuan Kabupaten Bengkayang, pembuatan paspor secara kolektif, lomba senam kreasi, FLS2N, O2SN, permainan rakyat, festival lagu dangdut, wonderful of Bengkayang etnik 2024, Bengkayang run 15 km Bupati Bengkayang donor darah, bakti sosial, anjangsana atau bakti sosial, kejuaraan voli putra dan putri, grasstrack bupati cup dan grasstrack Bengkayang cup, kejuaraan bulutangkis, turnamen tenis meja, kejuaraan bola basket, catur dan berbagai kejuaraan olahraga lainnya.

Biaya penyelenggaraan kegiatan gebyar hut ke-25 Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang ini bersumber dari APBD Kabupaten Bengkayang Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 150 juta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS