Hari Ibu di SD Bina Bhakti Kubu Raya: Cuci Kaki Ibu dan Menghormati Orang Tua

Sekolah Dasar (SD) Bina Bhakti Kubu Raya memperingati hari tersebut dengan sejumlah kegiatan, salah satunya mencuci kaki Ibu.[SUARAKALBAR.CO.ID/Fajar Bahari]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Hari Ibu International atau yang disebut International Mother’s Day diperingati pada hari Minggu kedua di bulan Mei setiap tahunnya. Di tahun ini, Sekolah Dasar (SD) Bina Bhakti Kubu Raya memperingati hari tersebut dengan sejumlah kegiatan, salah satunya mencuci kaki Ibu.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Sugioto Ketua FOBI Kalbar, Juliahir Barata Koordinator SD Bina Bhakti, dan Sujiwo mantan Bupati Kubu Raya.

Juliahir Barata menjelaskan kegiatan serupa rutin dilaksanakan oleh pihak sekolah setiap tahun nya.

“Peringatan hari Ibu Internarional khusus untuk anak tamatan kelas 6 dan dilakukan setiap tahun, ini kami sudah lakukan 8 tahun berturut-turut baik untuk SD dan TK dengan tujuan anak kita bisa mengingat jasa dari para orang tua karena dari mencuci kaki ibu mereka bisa menghormati orang tua,” ucap Barata.

Orang tua dari para murid sangat antusias sekali, mereka semangat kegiatan seperti ini selalu diperingati tiap tahunnya.

“Sangat antusias dan sangat senang sekali minta dilaksanakan setiap tahun, karena mereka berfikir Kalau kasih ibu memang sepanjang masa,” ujar Barata.

Di tempat yang sama, Ketua FOBI Kalimntan Barat, Sugioto (Rico) mengapresiasi kegiatan serupa. Rico menyampaikan kegiatan ini dapat dicontoh oleh sekolah lainnya.

“Saya sangat apresiasi dan mendukung kegiatan ini. Pak Sujiwo juga berkenan hadir disini untuk menyaksikan Kegiatan ini mereka juga mengapresiasi, seperti apa yang disampaikan, kita sudah terkikis, budaya, etika, maka dengan kehadiran SD Bina Bhakti kedepan diharap semua bisa ikut seperti ini,” tambahnya.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan sikap hormat kepada orang tua. Menurut Rico bagaimana dapat hormat kepada Bangsa dan Negara jika tidak didahulukan untuk hormat kepada orang tua.

“Sehingga kita bisa menumbuh kembangkan hormat kepada orang tua hormat kepada negara, bagaimana dia mau hormat ke bangsa dan negara jika tidak hormat ke orang tua, disinilah ditanamkan benih beretika yang baik sopan santun dan sebagainya,” tutup Rico.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS