Landak  

Haflah Akhir dan Khotmil Quran ke-27 Pontren Al-Muslimun Landak Perkuatan Nilai Agama

Haflah Akhir dan Khotmil Quran ke-27 Pondok Pesantren Al-Muslimun di Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Minggu (19/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polsek Ngabang

Landak (Suara Kalbar)- Pondok Pesantren Al-Muslimun di Desa Raja, Kecamatan Ngabang, menggelar acara Haflah Akhir dan Khotmil Quran ke-27, Minggu (19/5/2024).

Acara Haflah Akhir dan Khotmil Quran ke-27 ini diharapkan dapat memberikan keberkahan serta mempererat silaturahmi di antara para santri, orang tua, dan masyarakat sekitar. Acara tersebut diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh penceramah terkemuka, Dr. Kyai Haji Abdul Asis.

Hadir dalam kegiatan itu Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muslimun, Kyai Haji Ustad Nurkolis Pimpinan Kantor Kementerian Agama, Pimpinan Bank Kalbar, Para pimpinan pondok pesantren se-Kecamatan Ngabang Kepala KUA Ngabang, orang tua dan wali murid santri Pondok Pesantren Al-Muslimun.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Kyai Haji Abdul Asis hadir sebagai penceramah utama, menerangkan tafsir dan makna ayat-ayat suci Al-Quran dengan jelas dan mendalam. Dengan keahlian dan pengetahuannya yang luas tentang ajaran Islam, beliau memberikan penjelasan yang menginspirasi tentang bagaimana ayat-ayat tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, melalui Kapolsek Ngabang, AKP Prambudi, menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan dengan baik untuk memastikan acara berjalan dengan tertib dan kondusif. “Kami memastikan bahwa kegiatan Haflah Akhir dan Khotmil Quran ini dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi semua peserta. Kami berterima kasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat,” ujar Kapolsek AKP Prambudi.

Ia menambahkan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting untuk memperkuat ikatan sosial dan keagamaan di tengah masyarakat. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi pesantren lainnya dalam memperkuat pendidikan agama serta meningkatkan kerukunan masyarakat.

Kegiatan Haflah Akhir dan Khotmil Quran ke-27 ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menandai pencapaian penting bagi para santri yang telah menyelesaikan hafalan Al-Quran mereka.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS