Festival Mighty of Silotuang Tampilkan 101 Alat Musik Tradisional di Bengkayang

Para peserta Festival Mighty of Silotuang berfoto bersama di Bengkayang, Sabtu (4/5/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Kurnadi.

Bengkayang (Suara Kalbar) – Festival Mighty of Silotuang merupakan pertunjukan musik etnik dengan menampilkan sebanyak 101 alat musik tradisi silotuang di Bengkayang, Sabtu (4/5/2024).

“Kegiatan ini merupakan bentuk Pendayagunaan ruang publik untuk pertunjukan sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap alat musik silotuang yang pada saat ini hampir dilupakan,” ujar Ketua Panitia Yudistira Oscar Orlendo.

Menurut Yudistira Oscar Orlendo kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan alat musik silotuang kepada generasi muda.

Selain itu terselenggaranya kegiatan ini karena merupakan Program dari Dirjen Kebudayaan, Kemdikbud melalui dana Indonesiana, dan Lembaga Penyalur Dana Pendidikan.

Acara ini di selenggarakan oleh Yudistira oscar olendo dan Jagat aditya Dewantara serta didukung oleh mahasiswa program study di Seni Pertunjukan Universitas Tanjungpura Pontianak, Camat Jagoi Babang, masyarakat adat Jagoi Babang, SMP Negeri 1 Jagoi Babang, para dewan Guru SMA Negeri 1 Jagoi babang dan di meriahkan oleh penampilan musisi dan pentas Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat.

Pada akhir acara di tampilkan pertunjukan Sanggar Seni SMA Negeri 1 Jagoi Babang, Tari Pinxılık de uumo, sedangkan Festival Musik Etnik 101 Silotuang di meriahkan dengan hadirnya Gigih Al Fajar dan Ongky Matazai, Merah Jingga serta Pier, Erla dan Ronald.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS