Dandim Mempawah Bangga, Serma Supriyanto Terima Penghargaan Babinsa Terbaik dari BKKBN RI

Serma Supriyanto didampingi Kasiter Kasrem 121/Abw dan Kasdim 1201/Mph saat menerima penghargaan atas prestasinya mendukung pelaksanaan “Program Bangga Kencana” dan “Percepatan Penurunan Stunting”, Selasa (14/05/2024), di Aula Hotel Bidakara, Jakarta. SUARAKALBAR.CO.ID/Pendim 1201

Jakarta (Suara Kalbar) – Sebagai Babinsa, Serma Supriyanto, Prajurit Koramil 1201-01/Jongkat, Kodim 1201/Mempawah, kerap kali mendampingi masyarakat binaannya di Kecamatan Segedong.

Dirinya selalu terlihat sibuk mengatur ibu-ibu dan menenangkan anak-anak yang menangis sambil menunggu giliran pelayanan Posyandu Nusa Indah, di Dusun Parit Lintang Bujur, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Ia berkomitmen dengan segala kemampuan dan tenaga untuk bekerja secara ikhlas, jujur dan tanpa pamrih demi NKRI tercinta, agar bisa melayani masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan “Program Bangga Kencana” dan “Percepatan Penurunan Stunting”.

Nah, karena kegigihannya dalam melayani masyarakat, Selasa (14/05/2024), di Aula Hotel Bidakara, Jakarta, Serma Supriyanto diundang BKKBN RI untuk menerima Penghargaan sebagai Babinsa Terbaik se-Kalimantan Barat berdasarkan hasil penilaian yang telah dilakukan Tim Penilai dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar dan Korem 121/Abw.

Saat menerima penghargaan BKKBN RI, Serma Supriyanto didampingi Kasiter Kasrem 121/Abw dan Kasdim 1201/Mph.

Penghargaan tingkat nasional ini diserahkan langsung Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo dan Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama atas prestasinya dalam mendukung pelaksanaan “Program Bangga Kencana” dan “Percepatan Penurunan Stunting” di desa binaannya.

Sementara itu, Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Benu Supriyantoko turut bangga atas prestasi yang diraih Serma Supriyanto.

Dandim juga berterima kasih kepada BKKBN RI serta Pemerintah Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat atas kerja sama secara integratif, holistik, masif, komprehensif dan transparan sehingga salah satu prajurit Kodim 1201/Mph dapat meraih predikat terbaik kategori Program Kesehatan Bangga Kencana.

“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi seluruh prajurit Kodim 1201/Mph, khususnya para Babinsa agar lebih giat, tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri kepada NKRI tercinta melalui pelayanan kepada masyarakat di desa binaan masing-masing,” imbuh Dandim.

Dandim selanjutnya meminta maaf karena berhalangan hadir mendampingi Serma Supriyanto di momen penyerahan penghargaan BKKBN RI itu.

“Sebab di saat yang sama saya ada tugas yang tidak bisa diwakilkan, sehingga dalam acara penyerahan penghargaan Babinsa terbaik tersebut pendampingan dilakukan oleh Kasdim 1201/Mph,” tutup Dandim Letkol Inf Benu Supriyantoko.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS