Bidkeu Polda Kalbar Sambangi Polres Sekadau, Mantapkan Pengamanan Pilkada

Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan di Aula Bhayangkara Pattriatama Polres Sekadau, Senin (27/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)-Kabidkeu Polda Kalbar Kombespol Dolly A. Primanto, bersama Ketua Tim, AKBP Tonny Wintara beserta anggota, laksanakan Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan di Aula Bhayangkara Pattriatama Polres Sekadau, Senin (27/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, serta para pejabat utama, kapolsek jajaran, dan anggota Polres Sekadau. Pada sambutannya, Kapolres Sekadau berharap petunjuk serta arahan terkait pengelolaan anggaran dan sistematis penyalurannya. Serta dalam proses penyusunan laporan pertanggungjawaban anggaran yang sesuai dengan SOP.

Kabidkeu Polda Kalbar Kombespol Dolly A. Primanto, menjelaskan bahwa Bidkeu Polda Kalbar akan melakukan pemeriksaan langsung terhadap dana hibah Pilkada 2024 dari Pemkab Sekadau. Tujuannya agar Polres Sekadau semakin siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024 dengan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan yang terjaga.

Kombespol Dolly juga menekankan pentingnya keseimbangan antara pelaksanaan pengamanan Pilkada dan kegiatan rutin yang telah dianggarkan dalam DIPA Satker. Sementara itu, Polres Sekadau perlu mengawal secara ketat administrasi dan perwabkeu hibah uang pengamanan Pilkada agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Lakukan diskusi terkait penyaluran anggaran dan pastikan seluruh anggota Polres Sekadau mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan dalam menghadapi Pilkada 2024,” pesannya.

Sisi lain, Kombespol Dolly meminta perhatian Kapolres dan para pejabat utama untuk meningkatkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satker.

Kepada pengguna anggaran, Kombespol Dolly mengingatkan agar segera melengkapi perwabkeu setelah diterbitkannya SP2D dan mengunggahnya di aplikasi Puskeu Presisi (modul perwabkeu). Hal ini penting karena Puskeu Polri selalu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perwabkeu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS