Landak  

Balala’ Pantakng Nagari Landak Digelar 25 Mei di Tiga Kabupaten

Peserta Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala/Patang Nagari di Landak, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Landak, Senin, (13/05/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/DPRD Landak.

Landak (Suara Kalbar)- Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) di Kabupaten Landak Heri Saman, pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala/Patang Nagari di Landak, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Landak, Senin, (13/05/2024).

Ketua DPRD Landak dan selaku Ketua DAD Landak Heri Saman, mengatakan agenda rapat kali ini adalah Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala’/Pantakng Nagari yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2024. Balala’ ini akan diikuti oleh tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah, dan Kabupaten Kubu Raya.

“Pelaksanaan Balala’ atau Pantakng Nagari akan dilaksanakan mulai Jumat, 24 Mei 2024 pukul 18:00 WIB sampai Sabtu, 25 Mei 2024 Pukul 18:00 WIB,” jelas Heri Saman.
Heri Saman mengatakan ritual adat dilakukan oleh Petugas Adat Binua atau Kampokng di tempat yang disepakati bersama serta dapat diikuti atau dihadiri oleh masyarakat setempat.

Dia pun menghimbau masyarakat Landak dapat mendukung Pelaksanaan Balala’/Pantakng Nagari, karena dengan kebersamaan dan saling menghormati kita dapat merajut persatuan dan kesatuan yang sesungguhnya di bumi Landak yang dicintai.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS