Aphin Sabet Juara Turnamen King Pool di Sanggau

Para juara piala King Pool.[SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah D]

Sanggau (Suara Kalbar) – Aphin raih juara dalam turnamen Piala King Pool Nine Ball (Bola 9) Single dengan total hadiah Rp 15 juta rupiah yang digelar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sanggau bersama arena biliar King Pool & Cafe di jalan Juanda Kelurahan Beringin, Kecamatan kapuas, Kabupaten Sanggau.

Aphin asal Kabupaten Melawi berhasil mengalahkan Budi Syahputra dari Kabupaten Sanggau setelah sebelumnya disemifinal Aphin juga mengkandaskan Bian Nasution dari Pontianak sehingga berhasil memboyong Piala King Pool dan uang tunai dan Budi Syahputra di semifinal mengalahkan Jaya.

Turnamen yang digelar dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2024 diikuti ratusan peserta dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Barat dengan juara 1 Apin MWC, Juara 2 Budi Syahputra Euphoria, juara 3 Bian Garasikita dan juara 4 Jaya.

Ketua Harian POBSI Kabupaten Sanggau Abang Putra mengucapkan terimakasih kepada semua perserta yang telah mengikuti kejuaraan ini dan memohon maaf jika ada kekeliruan atau kesalahan selama pertandingan berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan kejuaraan ini bisa menambah gairah olahraga biliar di Kabupaten Sanggau dalam rangka pembinaan dan melatih uji tanding untuk atlet Sanggau,”katanya.

Pada kejuaraan yang menyediakan total hadiah Rp 15 juta rupiah tersebut, juara satu hadiah hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta rupiah, Juara dua Rp 4 juta rupiah, Juara tiga Rp 2 juta rupiah, Juara empat Rp 1 juta rupiah dan untuk delapan besar Sebanyak Rp 250 ribu rupiah.

“Kejuaraan seperti ini juga merupakan agenda rutin POBSI Kabupaten Sanggau yang digelar setiap tahunnya,”ujarnya.
Sementara itu pemilik arena biliar King Pool Sanggau Jun Fujianto menyampaikan pihaknya bersama POBSI Sanggau juga mengucapkan terimaksih kepada peserta dari berbagai daerah di Kalbar yang telah meramaaikan kejuaraan piala King Pool bola 9 ini

“Disini kita mendukung POBSI Sanggau untuk lebih mempopulerkan cabang olahraga biliar di Sanggau agar tercipta atlet sanggau yang siap berkompetensi dalam berbagai kejuaraan dan mudah-mudahan dilain waktu akan kita gelar kembali,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS