Zeekr Klaim Menjual Lebih Banyak Mobil daripada Tesla di Beberapa Wilayah di Tiongkok

Mobil listrik Zeekr 009 saat mengikuti uji kekuatan dengan truk molen pengaduk beton (Autopro)

Jakarta (Suara Kalbar)- Merek mobil listrik Tiongkok, Zeekr, mengklaim telah berhasil menjual lebih banyak kendaraan daripada produsen mobil listrik AS, Tesla, di beberapa wilayah di Tiongkok.

Momentum penjualan kendaraan Zeekr ini terjadi ketika Tesla mengalami kesulitan dan melaporkan penurunan pendapatan keuangan kuartal pertama 2024 yang signifikan, yang merupakan penurunan terbesar sejak 2012.

Melansir dari Beritasatu.com, Minggu(28/4/2024), CEO Zeekr, Andy An, menyatakan bahwa perusahaan mereka telah berhasil menjual lebih banyak mobil daripada Tesla di beberapa wilayah, dan kesenjangan penjualan antara keduanya terus menyempit.

Selama tiga minggu pertama bulan April, Zeekr bahkan menjual 500 mobil lebih banyak daripada Tesla di Provinsi Zhejiang, yang merupakan markas Zeekr dan perusahaan induknya, Geely.

Meskipun demikian, Tesla Model Y tetap menjadi mobil terlaris di Tiongkok selama tiga bulan pertama tahun 2024. Namun, Zeekr berhasil mengungguli Tesla di beberapa wilayah seperti Provinsi Anhui dan Guangxi.

Model sedan Zeekr, yakni 001 dan 007, berada di peringkat ke-11 dan ke-12 dalam penjualan, sementara kendaraan serba guna mereka, Zeekr 009, menjadi salah satu dari lima mobil terlaris dengan harga sekitar CNY 500.000 atau sekitar Rp 1,11 miliar.

Andy An juga menyebut bahwa perusahaan akan terus mengembangkan bisnisnya di Eropa dan Amerika Latin pada tahun 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS