Warga Temukan Plastik yang Berisi Peluru dan Granat Saat Menggali Tanah di Cengkareng

Lebih dari 20 peluru serta sebuah granat di bantaran Kali Cengkareng, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu, 31 Maret 2024. (Beritasatu.com/Zulkiflie)

Jakarta (Suara Kalbar)- Warga Jakarta Barat dikejutkan dengan penemuan lebih dari 20 peluru dan sebuah granat di bantaran Kali Cengkareng, tepatnya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Minggu (31/3/2024) sore.

Penemuan puluhan amunisi ini pertama kali dilakukan oleh seorang warga yang tengah mencari cacing sebagai umpan memancing dan sedang menggali tanah. Saat menggali tanah, seorang saksi bernama Jimmy menemukan sebuah plastik.

Setelah dibuka, ternyata di dalamnya terdapat lebih dari 20 peluru dan sebuah granat.

“Awal mulanya kita nyari cacing, korek-korek tanah, ternyata di dalam plastik ada peluru, 20-an lebih (peluru) dan ada satu granat,” kata Jimmy melansir dari Beritasatu.com, Senin(1/4/2024).

Belum dapat dipastikan apakah amunisi tersebut masih aktif atau tidak. Untuk menghindari potensi bahaya, puluhan amunisi tersebut langsung dibawa ke pos lalu lintas Cengkareng. Selanjutnya, tim Gegana dari Polda Metro Jaya dievakuasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap temuan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS