Waka Polda Kalbar Pantau Pos Pelayanan di Perbatasan Entikong

Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu bersama Pj Bupati Sanggau Suherman, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah, Dandim 1204/ Sanggau Letkol Inf Putra Andika Tri Hadmoko saat meninjau Posyan di Entikong.[SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah ]

Sanggau (Suara Kalbar) -Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu melakukan Kunjungan kerja keperbatasan Indonesia -Malaysia, di wilayah hukum Polsek Entikong, Polres Sanggau Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (05/04/2024).

Waka Polda Kalbar beserta rombongan PJU Polda Kalbar tiba di Entikong mengunakan helikoter yang mendarat di lapangan helipad Patoka dan di sambut oleh Pejabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah, Dandim 1204/ Sanggau Letkol Inf Putra Andika Tri Hadmoko, Dansatgas Pamtas Yonarmed 16/TK Letkol Arm Andreas Prabowo Putro, Kepala Imigrasi Entikong Sam Fernando, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong Revangga Prastiyo.

Dalam kunjungan kerjanya Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu beserta rombongan PJU Polda Kalbar melakukan peninjauan area lahan yang akan di bangun gedung SPKT yang berada di Dusun Semeng, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau dan meninjau Kantor Unit Latihan Kerja Industri (ULKI) yang rencana akan di gunakan untuk Border Transnasional Crime Liaison Office (BTNCLO).

Selanjutnya Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, menuju di Pos Pelayanan (Posyan) PLBN Entikong guna meninjau petugas di Posyan juga kesiapsiagaan anggota dalam mengatur arus lalulintas dan pengamanan saat menyambut Hari Raya Idul Fitri serta memonitoring Area PLBN Entikong.

Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu mengatakan kunjungan kerjanya kali ini untuk melakukan pemantauan kesiapan pengamanan dalam rangka operasi ketupat 2024 diperbatasan.

“Dimana TNI-Polri dan instansi terkait yang berkaitan dengan kewenangan otoritas di pos lintas- batas Negara di Entikong ini untuk memastikan masyarakat yang akan mudik melintasi daerah ini untuk aman, nyaman dan lancar,”katanya.

Untuk proses keluar -masuknya orang, barang dan jasa sudah ada kewenangan masing-masing institusi untuk melakukan pengawasan.

“Saat ini kurang lebih 100 personil gabungan yang tergabung dalam pos pengamanan dan sekaligus pelayanan kepada masyarakat-masyarakat yang melintasi keluar masuk pos lintas batas negara ini. Sampai saat ini situasi masih kondusif dan belum ada kejadian-kejadian yang menonjol,”tutup Waka Polda Roma Hutajulu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Darmansyah DEditor: Diko Eno