Sepanjang Maret 2024, Polres Singkawang Amankan 13 Tersangka Narkotika

Kapolres Singkawang AKBP Facthur Rahman didampingi Kasat Narkoba AKP Dwi Hariyanto Putro dan Kasi Humas AKP Mauluddin saat konferensI pers di Mapolres Singkawang. SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra.

Singkawang ( Suara Kalbar)- Sepanjang Maret 2024, Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang menangkap 13 tersangka pengedar narkoba terdiri 12 orang dan satu orang perempuan dengan barang bukti 86 gram sabu dan 28 pil ekstasi.

“Ada 13 tersangka terdiri 11 orang laki- laki dan satunya ditahan dalam perkara lain di reskrim dan satu orang perempuan,” ujar Kapolres Singkawang AKBP Facthur Rohman didampingi Kasat Narkoba AKP Dwi Hariyanto Putro dan Kasi Humas AKP Mauluddin saat konferensi pers di Mapolres Singkawang.

Jumlah narkotika yang disita menjadi barang bukti yaitu 86 paket kantong plastik klip yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bersih 25, 33 gram.

Narkotika jenis ekstasi terdiri 4 butir pil berwarna biru yang diduga jenis ekstasi dengan berat bersih 1, 41 gram.
“24 butir pil warna kuning yang diduga berisikan jenis ekstasi dengan berat bersih 7,71 gram,” katanya.

Ia mengatakan Polres Singkawang berhasil menyelamatkan 282 orang masyarakat dari penyalahgunaan narkotika dengan perhitungan satu paket kecil dengan berat 1 gram sabu dapat digunakan 10 orang dan 1 butir pil ekstasi dapat digunakan satu orang.

Sebanyak 13 tersangka diamankan diantaranya RS, JW, LSK, IPM, SF, PW, SH, MA, AY, SM, SN, EW, dan TF.

Pasal yang diterapkan terhadap tersangka diantaranya Pasal 114 ayat (1) dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun. Pasal 114 ayat (1) dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun da paling lama 20 tahun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS