Sebanyak 666 RT/RW di Pontianak Barat Terima Bantuan Operasional dari Pemkot

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian berjabat tangan dengan para pengurus RT/RW di Kecamatan Pontianak Barat.SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Pontianak. 

Pontianak (Suara Kalbar)-Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak salurkan bantuan operasional kepada 666 pengurus RT dan RW di Kecamatan Pontianak Barat, Rabu (3/4/2024).

Jumlah penerima bantuan tersebut, terdiri dari 561 RT dan 105 RW dengan jumlah bantuan masing-masing Rp1,5 juta per tahun. Selain penyerahan bantuan, para pengurus RT dan RW juga mendapat pembekalan dalam rangka peningkatan wawasan bagi pengurus RT dan RW se-Kecamatan Pontianak Barat.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian pada kesempatan itu meminta kepada pengurus RT se-Kecamatan Pontianak Barat untuk mengimbau warganya mengawasi anak-anak agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan hal-hal negatif lainnya. Karena akhir-akhir ini di Kota Pontianak banyak anak-anak di bawah umur yang melakukan tindakan melanggar hukum.

“Jadi kita ciptakan suasana yang damai, tentram di Kecamatan Pontianak Barat ini, jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan kita sendiri,” pesannya.

Terkait Pilkada yang akan digelar pada bulan November tahun ini, Ani Sofian mengimbau pengurus RT untuk mengajak warga menggunakan hak pilihnya.

“Jangan merasa terpaksa atau dipaksa, silakan gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pontianak Barat menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wadah silaturahmi serta mempererat hubungan sesama pengurus RT/RW di lingkungan Kecamatan Pontianak Barat.

“Penyerahan bantuan operasional RT RW ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemkot Pontianak yang selama ini menjadi perpanjangan tangan dari Pemkot Pontianak,” tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS