Patroli Enggang Polresta Pontianak di SPBU Jelang Arus Mudik Lebaran 2024

Patroli Enggang Polresta Pontianak di sejumlah SPBU menjelang arus mudik Lebaran 2024, Rabu (3/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Pontianak (Suara Kalbar) – Kasat Samapta AKP Samidi menggelar Patroli Enggang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjelang arus mudik Lebaran 2024.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran para pemudik dalam mengisi bahan bakar serta mencegah potensi kerawanan selama musim mudik.

Dalam operasi patroli yang dilaksanakan pada hari ini, petugas kepolisian bersama Tim Satuan Sabhara melakukan pengecekan intensif di beberapa titik SPBU yang menjadi rute utama para pemudik.

Mereka memastikan bahwa proses pengisian bahan bakar berlangsung dengan lancar dan aman.

“Kami mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pemudik dalam rangkaian operasi ini. Patroli enggang kami lakukan untuk mencegah potensi kerawanan, seperti tindak kriminalitas dan pelanggaran lainnya yang dapat mengganggu kelancaran arus mudik,” ujar Kasat Samapta AKP Samidi.

Selain memantau keamanan di sekitar SPBU, petugas juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan serta pengemudi kendaraan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Mereka juga mengingatkan untuk selalu menjaga jarak dan mengikuti petunjuk yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian.

Operasi patroli ini mendapat respons positif dari para pemudik yang mengapresiasi langkah kepolisian dalam memberikan rasa aman selama perjalanan mereka.

Masyarakat berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk mendukung keselamatan dan kelancaran arus mudik Lebaran.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS