Landak  

Satreskrim Polres Landak Cek SPBU Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM Jelang Lebaran

Unit Tipidter Satuan Reskrim Polres Landak melaksanakan pengecekan terhadap sejumlah SPBU di Jalan Raya Ngabang Desa Amboyo, Senin (1/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Landak

Landak (Suara Kalbar) – Untuk mengantisipasi kecurangan pengisian BBM, Unit Tipidter Satuan Reskrim Polres Landak melaksanakan pengecekan terhadap sejumlah SPBU di Jalan Raya Ngabang Desa Amboyo, Senin (1/4/2024).

Pengecekan dilakukan guna mencegah praktik kecurangan pengisian bahan bakar minyak (BBM) menjelang arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan melalui Kasat Reskrim Iptu Renov Kusuma Bhakti Warastratama, mengatakan, langkah antisipasi ini merupakan upaya memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dalam rangka arus balik mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Khususnya dalam pemberdayaan BBM yang normal dan baik sehingga tidak menjadi hambatan dan menimbulkan ketidaknyamanan pada masyarakat,” tuturnya.

Kasat Reskrim menambahkan, dengan adanya kegiatan pengecekan ke SPBU di Kabupaten Landak diharapkan tidak adanya praktik-praktik kecurangan yang dilakukan pihak SPBU, sehingga masyarakat yang melakukan pengisian terlayani dengan baik.

“Pengecekan dan pengawasan SPBU ini dalam rangka menghindari penyimpangan penjualan BBM dalam menjelang hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Kasat Reskrim juga menyampaikan bahwa anggotanya melakukan pengecekan ketinggian kadar air di tangki pendam SPBU mencegah penyimpangan yang dilakukan oleh SPBU dalam penjualan BBM yang dapat merugikan masyarakat.

“Kami akan melakukan upaya penegakan hukum terhadap pengelola SPBU apabila ditemukan melakukan kecurangan atau penyimpangan terhadap penjualan BBM,” tegas dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS