RSUD dr Rubini Dipuji Presiden Jokowi, Aktivis Muda Apresiasi Cita-cita Mantan Bupati Mempawah

Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau RSUD dr Rubini awal Maret lalu. Kunjungan kerja ini membuat Jokowi mengungkapkan pujian saat membuka Raker Kesnas 2024 di Tanggerang Banten, Rabu (24/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Dok Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap RSUD dr Rubini disambut gembira aktivis muda selaku elemen masyarakat Mempawah Kalimantan Barat.

Alex Candra, Ketua Komunitas Sosial dan Kesehatan – MEMPAWAH PEDULI, mengatakan pujian yang sarat dengan rasa bangga dari Presiden Jokowi terhadap RSUD dr Rubini merupakan sebuah capaian prestasi atas karya dan kerja keras Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina.

“Terwujudnya gedung rumah sakit baru yang megah menjadi bukti bahwa Ibu Erlina, Pemkab Mempawah bersama legislatif berhasil mempersembahkan sebuah fasilitas terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Alex Candra selanjutnya mengungkapkan rasa salutnya atas cita-cita Bupati Mempawah periode 2019-2024 yang tertuang dalam visi-misi untuk membangun rumah sakit yang representatif di Kabupaten Mempawah.

“Ini tentunya patut kita apresiasi bersama, bahwa mulai dari perencanaan yang melibatkan eksekutif dan legislatif tentunya mempunyai visi dan misi memprioritaskan kesehatan masyarakat Kabupaten Mempawah,” paparnya.

Sebagai aktivis sosial yang selalu mendampingi pasien masyarakat berekonomi kurang mampu di RSUD dr Rubini, Alex Candra maupun Tim Mempawah Peduli merasa puas dan bangga bahwa Mempawah kini sudah mempunyai rumah sakit yang akan menjadi jawaban keluhan masyarakat.

“Tentunya pujian bapak Presiden tersebut kami harapkan menjadi semangat dan motivasi baru bagi kawan kawan nakes dr Rubini Mempawah untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah baik ini,” imbuh dia.

“Selama ini, alhamdulillah, kami merasakan pelayanan di RSUD Rubini Mempawah sudah sangat baik dalam berkomunikasi memberikan pelayanan tanpa membedakan status pasien,” sambung Alex Candra.

Hanya saja tingkat pemahaman dan pendampingan, khususnya di Kabupaten Mempawah, yang perlu ditingkatkan demi menjaga komunikasi antara pasien dan para nakes.

Terakhir, Alex berharap, apa yang telah dibangun pemerintah daerah ini dapat bersama dijaga dan dipelihara.

“Agar ke depan rumah sakit kebanggaan Kabupaten Mempawah ini benar benar menjadi fasilitas kesehatan terbaik dan nyata kita rasakan manfaatnya,” tutup dia.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo mengungkapkan pujian kepada RSUD dr Rubini saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tanggerang Banten, hari ini, Rabu (24/4/2024).

Di hadapan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta ratusan pejabat Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit seluruh Indonesia yang hadir, Presiden menjelaskan kekagumannya saat melaksanakan kunjungan kerja di Mempawah Kalbar.

“Dimana Dirut RSUD dr Rubini Mempawah Kalimantan Barat?” tanya Jokowi seraya tersenyum dengan tatapan menunggu respon peserta Raker Kesnas yang hadir.

Seluruh peserta pun heboh dan bertanya-tanya sejenak.

Melihat tak ada yang menjawab pertanyaannya, Presiden Jokowi pun melanjutkan pernyataannya.

“Saya ini mau muji. Rumah sakitnya bagus!”

Kontan para peserta Raker Kesnas kembali heboh dan bertepuk tangan.

“Rumah sakit (dr Rubini) di Mempawah itu bagus, dibangun dengan tata ruang yang bagus, cahaya matahari yang masuk bagus!” lanjut Jokowi.

“Dan yang harus saya acungi jempol adalah biaya pembangunan rumah sakit (dr Rubini Mempawah) itu semuanya menggunakan dana APBD murni,” ungkap Jokowi.

Ratusan peserta Raker Kesnas pun kembali bertepuk tangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS