Ribuan Warga di Nagan Raya Aceh Sudah Lebaran Hari Ini

Ribuan masyarakat Muslim pengikut Thariqat Syattariyah melaksanakan ibadah shalat Id Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Senin (8/4/2024) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/ANTARA.

Suara Kalbar– Ribuan warga Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sudah merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah dengan melaksanakan ibadah shalat Id di Masjid Peuleukung, Desa Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Senin (8/4/2024) pagi.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, H Wahidin mengatakan perbedaan Hari Raya Idul Fitri di tengah masyarakat di Kabupaten Nagan Raya memang sudah lumrah terjadi.

Bahkan perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 144 Hijriah di kalangan umat Muslim di daerah tersebut telah berlangsung sejak lama dan turun-temurun. Meski begitu sampai saat ini kehidupan masyarakat di daerah tersebut berlangsung rukun, aman dan saling menghormati.

“Perbedaan hari raya ini hanya soal keyakinan saja, dan sejauh ini masyarakat Nagan Raya sangat memaklumi perbedaan ini,” kata Wahidin dilansir dari Antara.

Pelaksanaan shalat Id itupun diikuti ribuan jamaah Thariqat Syattariyah dan berlangsung dengan lancar. Mereka memadati kompleks masjid hingga ke badan jalan dengan pengawalan personel kepolisian dari Polres Nagan Raya dan prajurit TNI dari jajaran Kodim 0116 Nagan Raya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS