Ratusan Casis Polri Antusias Ikuti Rikmin Awal di Mapolres Mempawah

Antusiasme peserta mengikuti rikmin awal pada penerimaan calon siswa (casis) Polri Tahun 2024 di Mapolres Mempawah, Selasa (23/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Lebih dari seratus peserta antusias mengikuti tahapan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal pada penerimaan calon siswa (casis) Polri Tahun 2024 di Mapolres Mempawah, Selasa (23/4/2024).

Sikap antusias ditunjukkan para casis dengan mendatangi Mapolres Mempawah lebih awal dari waktu yang ditentukan. Mereka juga terlihat bersemangat agar bisa lolos menjadi anggota Polri masa depan.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono selaku Ketua Pabanrim melalui Kabag SDM Kompol Syaiful Bahri menjelaskan pada rikmin awal hari ini diikuti 120 casis laki-laki dan 20 casis wanita.

Pada rikmin awal, lanjutnya, dilakukan pemeriksaan administrasi awal berupa pemeriksaan tinggi dan berat badan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan persyaratan calon peserta pendaftaran seperti KTP, Ijazah dan berkas-berkas lainnya sesuai persyaratan yang ditentukan.

“Rikmin awal juga melibatkan instansi teknis di Mempawah yang terdiri atas Disdikporapar, Disdukcapil, Kemenag dan Pengawas Eksternal,” jelas Kompol Syaiful Bahri.

Rikmin awal penerimaan casis Polri Tahun Anggaran 2024 akan berlangsung mulai 23 April hingga 28 April mulai pukul 08.00 WIB di Aula Rupatama Polres Mempawah.

“Rikmin awal dilaksanakan Panitia Bantuan Penerima (Pabanrim) Polres Mempawah,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS