Polsek Sekayam Galang Informasi Masyarakat Melalui Kegiatan Sambang Malam Hari

Polsek Sekayam Utamakan Pendekatan Humanis Dalam Kegiatan Sambang Warga.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Sanggau]
Sanggau (Suara Kalbar)- Bripka Mangun Suwarno, anggota Polsek Sekayam, melaksanakan kegiatan sambang warga pada malam hari di wilayah Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.Kegiatan ini bertujuan utama untuk mengantisipasi potensi aksi kejahatan di desa binaan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kapolsek Sekayam, AKP M.R. Pardosi, menjelaskan bahwa kegiatan sambang merupakan sarana penting untuk mengumpulkan informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas. Dengan informasi tersebut, Polsek Sekayam dapat melakukan langkah-langkah antisipasi sebelum terjadinya tindakan kejahatan.

“Polsek Sekayam terus berupaya menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat melalui sambang, dengan mengutamakan pendekatan humanis seperti sapaan dan senyuman,” ucap Kapolsek.

Selain mengumpulkan informasi, anggota Polsek Sekayam juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, termasuk pesan untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax yang sering beredar di media sosial.

Kapolsek juga menekankan bahwa kegiatan sambang warga tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi juga bagi anggota Bhabinkamtibmas sendiri, karena memungkinkan mereka untuk lebih dikenal oleh masyarakat.

Diharapkan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggota Polsek Sekayam dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari. Dengan demikian, situasi kamtibmas di Kecamatan Sekayam dapat tetap terjaga dengan baik dan memberikan rasa aman yang lebih bagi seluruh masyarakatnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS