PKB dan PPP Sepakat Berkolaborasi untuk Pilkada 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB Jakarta, Senin, 29 April 2024. (Antara/Antara)

Jakarta (Suara Kalbar)- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan kerja sama mereka dalam persiapan untuk pemilihaPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan kerja sama mereka dalam persiapan untuk pemilihan kepala dn kepala daerah (pilkada) yang dijadwalkan pada bulan November 2024.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengungkapkan bahwa telah terjadi kesepakatan untuk mengevaluasi potensi kerja sama antara PKB dan PPP setelah pertemuan dengan jajaran elite PPP di Kantor DPP PKB Jakarta pada Senin (29/4/2024) sore.

“Sudah ada kesepakatan untuk mengevaluasi potensi kolaborasi antara PKB dan PPP,” katanya melansir dari Beritasatu.com, Selasa(29/4/2024).

Iskandar menjelaskan bahwa PKB dan PPP berkomitmen untuk berkolaborasi dalam pemilihan kepala daerah, terutama di daerah-daerah yang memiliki potensi sinergi dan saling menguatkan.

Tujuan kolaborasi ini adalah untuk mendukung kader terbaik dalam memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan masyarakat di wilayah mereka masing-masing.

“Kedua partai telah sepakat untuk saling mendukung guna memaksimalkan peran dan manfaatnya bagi kemajuan bangsa dan negara, baik di tingkat legislatif maupun eksekutif,” tambah Iskandar.

Sementara itu, Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, menyatakan bahwa pertemuan antara pihaknya dengan PKB membahas kerja sama dalam persiapan untuk pilkada serentak 2024.

“Insyaallah, prosesnya akan segera dilakukan,” ujarnya.

Mardiono menegaskan bahwa PPP dan PKB memiliki ikatan yang kuat karena keduanya berakar dari haluan politik yang sama, dan tak terpisahkan dalam perjuangan politik mereka.

Menurutnya, kedua partai tersebut berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dalam membangun bangsa dan negara, baik di masa lalu maupun di masa yang akan datang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS