Pesta Demokrasi Masyarakat Adat, Petrus Arman Terpilih Jadi Timanggung Binua Anjungan Dalam

Petrus Arman (paling kanan) foto bersama Jani Iswandi, Kapolsek Anjongan Iptu Waryo, Kades Andi Wiyata dan Sekretaris Panitia Pemilihan Khairudin usai Pemilihan Timanggung Binua Anjungan Dalam, Sabtu (20/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humassek Anjongan

Mempawah (Suara Kalbar) – Masyarakat Adat Dayak Desa Anjungan Dalam Kecamatan Anjongan Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat menggelar Pemilihan Timanggung, Sabtu (20/4/2024).

Dalam proses suksesi kepemimpinan adat tersebut, ada dua calon yang maju. Yakni Petrus Arman yang berstatus seorang tenaga pendidik, serta Jani Iswandi yang merupakan pensiunan TNI AD.

Lewat pesta demokrasi yang digelar secara langsung di tiga tempat pemungutan suara (TPS), Petrus Arman akhirnya terpilih sebagai Timanggung Binua Anjungan Dalam.

Petrus Arman menang setelah meraih total 220 suara, sementara pesaingnya Jani Iswandi meraih 157 suara.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kapolsek Anjongan Iptu Waryo mengaku bangga karena pesta demokrasi Pemilihan Timanggung Binua Anjungan Dalam berjalan sukses dan lancar.

“Pesta demokrasi bisa terlaksana dengan baik sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan masyarakat adat, khususnya di Desa Anjungan Dalam,” ujarnya.

Iptu Waryo yang memimpin langsung upaya pengamanan bersama empat personel Polsek Anjongan selanjutnya mengucapkan selamat kepada Petrus Arman.

“Semoga dengan terpilihnya bapak Petrus Arman sebagai Timanggung Binua Anjungan Dalam dapat semakin mempererat kerjasama dan kolaborasi antara Polri dengan masyarakat adat,” harapnya.

Turut hadir Kepala Desa Anjungan Dalam Andi Wiyata, Sekretaris Panitia Pemilihan Timanggung, yakni Khairudin dan para tokoh masyarakat Desa Anjungan Dalam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS