Penumpang KM Bukit Raya Mengaku Sempat Alami Penundaan Keberangkatan Kapal

Ribuan Penumpang KM Bukit Raya Rute Pontianak-Suarabaya Batal Berangkat. (SUARAKALBAR.CO.ID/Fajar Bahari]

Pontianak (Suara Kalbar) – Pasca insiden kebakaran KM Bukit Raya yang menuju ke Kota Pontianak, keberangkatan selanjutnya dengan rute Pontianak-Surabaya dibatalkan. Ribuan penumpang akhirnya batal berangkat atas sejumlah pertimbangan pihak angkutan.

Ialah Taufik (20) salah seorang santri yang akan kembali ke Madura dengan tujuan keberangkatan Surabaya. Dirinya mengaku kecewa akibat gagal gagal berangkat, bahkan sebelum ini juga mengalami kemunduran jadwal akibat sejumlah kendala.

“Mau ke Madura, awalnya tanggal 23, dilempar tanggal 25, sampai jam 2 dilempar jam 8 (malam), sampai disini dibatalkan lagi, infonya karena ada kejadian kebakaran. Sangat terhambat, sedikit kecewa, dari kemaren ditunda-ditunda, katanya ada kendala cuaca. Harus pakai pesawat sih tidak bisa pakai kapal,” ungkap Taufik salah satu penumpang yang batal berangkat.

Penumpang lainnya yang juga merupakan seorang santriwati, Putri Nurul (19) merasakan hal serupa. Dirinya terpaksa berangkat menggunakan pesawat karena tidak ingin ketinggalan jadwal.

“Keberangkatan sekitar jam 8, katanya ada kebakaran jadi gagal berangkat, barusan sudah disampaikan ke semuanya bahwa kapal kebakaran jadi tidak bisa dilanjutkan. Rencananya pakai pesawat karena kapal lama akan berangkat lagi, untuk tiket seratus persen dikembalikan,” ucap Putri.

Sebelumnya insiden kebakaran menimpa KM Bukit Raya dengan tujuan Pontianak. Beruntung kejadian tersebut tak menelan korban jiwa dan api yang muncul dapat dipadamkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS