Pemkot Pontianak Jadi Bagi dalam Raker Komwil V Apeksi se-Kalimantan   

Wali Kota Pontianak Ani Sofian (kedua dari kiri) menghadiri Welcome Dinner Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan di Banjarbaru, Kalsel.SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Pontianak. 

Suara Kalbar– Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menjadi bagian dalam Rapat kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Raker itu diikuti sembilan Kota yang dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 22 April 2024 ini membahas berbagai isu yang menjadi persoalan di masing-masing kota se-Kalimantan.

Mengikuti Welcome Dinner Raker sebagai kegiatan awal, Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menilai raker ini sebagai wadah yang sangat penting untuk bertukar informasi, pengalaman, serta berkoordinasi dalam menyusun kebijakan yang lebih baik bagi Pemkot se-Kalimantan.

“Pentingnya kolaborasi antar pemerintah daerah dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan, terutama di masa-masa yang semakin dinamis seperti saat ini,” ungkapnya usai menghadiri malam Welcome Dinner di Grand QIN Hotel Banjarbaru, Jumat (19/4/2024).

Ia berharap momentum Raker Komwil V Apeksi ini bisa menghasilkan poin-poin yang bisa membantu pemerintah kota dalam permasalahan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan.

Melalui kerjasama yang solid dan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait, dirinya optimis bahwa Kalimantan dapat terus melangkah maju menjadi wilayah yang lebih berkembang, sejahtera, dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakatnya.

“Optimalisasi potensi daerah akan mempercepat capaian pembangunan yang berkelanjutan,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS