Pastikan Pasokan Aman, Polres Singkawang Gelar Patroli ke SPBU

Petugas Polres Singkawang saat memantau pasokan di SPBU Kota Singkawang, Senin (15/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ HO.Humas Polres Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Polres Singkawang menggelar patroli ke SPBU di wilayah Kota Singkawang untuk memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) mencukupi dan memastikan tidak ada kecurangan setelah Idul Fitri 1445 H, Senin (15/4/2024).

Pada hari kelima pasca-Idul Fitri, petugas SPBU melaporkan bahwa masih memiliki stok yang cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman melalui Kasi Humas AKP M. Mauluddin menyampaikan patroli ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya kecurangan dan kelangkaan BBM pasca idul fitri 1445 hijriyah.

“Patroli kami laksanakan secara rutin untuk melindungi masyarakat dari kecurangan dan mengecek kesedian BBM di SPBU yang resebar di Kota Singkawang,” ujarnya.

Petugas patroli juga melakukan pengecekan secara menyeluruh semua fasilitas pengukur di SPBU di Kota Singkawang. Pengecekan meliputi validitas meteran, memastikan tidak ada bahan bakar oplosan, memastikan tidak ada antrian, dan ketersediaan informasi yang diperlukan bagi konsumen.

Petugas patroli memberikan imbauan kepada pemilik SPBU tentang pentingnya kejujuran dalam menjalankan usaha, terutama dalam menyediakan barang vital seperti BBM. Patroli ke SPBU akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan dan ketersediaan BBM bagi masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS