Mudik Lebaran, Warga Pontianak Imbau Persiapkan Sejumlah Hal

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian. SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Pontianak. 

Pontianak (Suara Kalbar)– Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menghimbau warga Kota Pontianak untuk mempersiapkan keamanan rumah saat ditinggal dan memastikan kondisi kesehatan yang baik pada masa mudik lebaran tahun 2024.

Imbauan ini disampaikan Ani Sofian usai menghadiri rapat Persiapan Salat Idul Fitri 1445 Hijriyah, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Pontianak, Kalbar, Rabu (3/4/2024).

“Kalau pulang semua (anggota keluarga), rumah dikunci, listrik dimatikan, serta peralatan masak dimatikan semua. Jika sudah aman baru pulang kampung,” ujar dia.

Masyarakat juga diimbau untuk menjalin komunikasi dengan tetangga di sekeliling rumah demi meningkatkan keamanan rumah saat masa mudik. Ani Sofian juga mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dan keselamatan menuju waktu mudik serta saat dalam perjalanan mudik.

“Ketika pulang kampung dan tidak ada yang menunggu (rumah), tetangga kiri kanan dikasih tahu. Sehingga apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, bisa segera dapat informasi,” tutup Ani.

Sebelumnya, Pj Wali Kota menyampaikan, Pemerintah Kota Pontianak akan memfasilitasi Program Mudik Bareng yang berkolaborasi dengan berbagai perusahaan yang ada di Kota Pontianak melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS