News  

Menteri ATR/BPN Imbau Masyarakat Aktif Periksa Aset-Aset Tanah yang Dimiliki

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono saat di Surabaya. SUARAKALBAR.CO.ID/Beritasatu.com.

Suara Kalbar-Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), himbau masyarakat lakukan pemeriksaan terhadap aset-aset tanah yang dimiliki demi keamanan.

AHY mengatakan, masyarakat tidak perlu ragu dan segan untuk berkonsultasi langsung kepada ATR/BPN bila membutuhkan pendampingan untuk memeriksa sertifikat tanahnya jika ada sengketa.

“Saya imbau masyarakat apa pun latar belakangnya untuk tidak ragu-ragu, tidak sungkan-sungkan, dan tidak segan-segan untuk melakukan pemeriksaan terhadap aset-aset tanah yang dimiliki. Mungkin, ada sengketa atau ada sertifikat yang hilang atau perlu pendampingan dari ATR/BPN,” ungkap AHY dilansir dari Beritasatu.com, Sabtu (20/4/2024)..

Ia menambahkan, BPN memiliki program untuk melayani pertanahan di akhir pekan tanpa harus ada perantara atau kuasa. Bahkan, pada Sabtu dan Minggu BPN memiliki ruang Pelataran.

“Saya berharap sekali lagi dengan hadirnya ATR/BPN yang semakin responsif dan juga bekerja dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan kepastian hukum hak atas tanah termasuk urusan keadilan bisa dimiliki dan dinikmati oleh semua,” imbuh AHY.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS