Melawi  

Lima Tokoh Politik Melawi Melamar Golkar Pada Pilkada 2024

Lima Tokoh politik di Kabupaten Melawi, Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Melawi (Suara Kalbar)- Hari kedua pembukaan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Bupati dan Calon Wakil Bupati Melawi tahun 2024 di DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi.

Lima tokoh politik Melawi telah mendaftarkan diri untuk dapat dukungan maju dalam kontestasi Pilkada Melawi 2024. Kelima tokoh tersebut yakni, Iif Usfayadi Ketua DPC Partai Gerindra Melawi, Kluisen Ketua DPC PDI Perjuangan Melawi, Panji Ketua DPD Partai Nasdem, Dadi Sunarya Usfa Yursa Ketua DPD PAN Melawi dan Andi Irsan dari PSI.

“Sudah ada lima tokoh politik Melawi yang ambil formulir ke Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi DPD Partai Golkar Melawi, ” ungkap Sekretaris Tim Penjaringan, Adang Wahyudi ketika dikonfirmasi Suarakalbar.co.id, Rabu (24/4).

Dijelaskan Adang, bahwa pendaftaran dibuka sejak tanggal 23 April sampai 25 April 2024 di sekretariat DPD Partai Golkar jalan Juang km 1 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi dan pengembalian berkas dilakukan tanggal 26 -27 April 2024.

“Kami Tim Penjaringan akan melakukan verifikasi berkas kelengkapan persyaratannya terlebih dahulu sebelum diserahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, ” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Melawi, Mashur mengatakan bahwa partai Golkar terus melakukan proses Penjaringan Bakal Bupati dan Wakil Bupati Melawi sesuai instruksi partai.

” Para Bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang sudah mendaftar ke Golkar ini, selanjutnya akan dilakukan Survey oleh lembaga survey yang kredibel. InsyaAllah pada awal bulan Mei ini, ” ucap Mashur.

Survey tersebut sangat lah penting untuk mengetahui sejumlah hal, seperti tingkat popularitas, elektabilitas serta simulasi pasangan calon yang akan diusung.

” Intinya Golkar tidak mau gegabah dalam hal siapa yang akan diusung nanti dalam kontestasi Pilkada Melawi, ” pungkasnya.

Informasi yang didapat Suara Kalbar, bahwa masih ada sejumlah tokoh politik lainnya yang akan mendaftarkan diri ke Tim Penjaringan Partai Golkar, seperti Yoseph Fery Chin, Taufik, Widya Hastuti, Marwan, Untung Atmanegara, Oktafianus, Saparni dan H Sahpri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS