KM Bukit Raya Terbakar di Muara Jungkat, Penumpang Menanti Dievakuasi

Proses pemadaman api, (HO-Istimewa)

Mempawah ( Suara Kalbar ) – Kebakaran melanda KM Bukit Raya yang sedang melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak tepatnya di perairan Muara Jungkat dari video yang beredar sontak penumpang yang berada di Kapal tersebut panik dan mencoba melakukan upaya pemadaman pada Kamis(25/04/2024) siang.

Kasat polairud Polres Mempawah Ipda Fahrul Febriyanto mengatakan kebakaran melanda ruang perwira di Kapal tersebut namun tidak ditemukan korban luka maupun jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Kami menerima laporan jika KM. Bukit Raya mengalami kebakaran ruang perwira posisi Disekitar perairan Muara Jungkat di OB,” kata Ipda Fahrul.

Terkair kerugian dari musibah kebakaran belum dapat ditafsirkan Ipda Fahrul menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah Koordinasi bersama sejumlah pihak Pelindo Pandu Pilot Boat, Marnit Patroli Jungkat dan Kapal KP. Lemukutan VI – 2001 Serta Basarnas Pontianak.

“Kami sudah melakukan koordinasi namun api sudah berhasil dipadamkan dan saat ini penumpang masih menunggu proses evakuasi,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS