Sambas  

Ketua DPRD Sambas Beri Apresiasi Bimtek Dorong Pendapatan Asli Desa

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar saat membuka Bimbingan Teknis bagi Kepala Desa, BPD dan Aparatur Pemerintahan Desa se-Kabupaten Sambas, Rabu (24/4/2024) malam.

Sambas (Suara Kalbar)- Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mengapresiasi gelaran Bimbingan Teknis bagi Kepala Desa, BPD dan Aparatur Pemerintahan Desa se-Kabupaten Sambas.

Bimtek digelar Lembaga Bina Administrasi Keuangan dan Pemerintahan mengangkat tema “Pembinaan Ekonomi Desa untuk Mendorong Pendapatan Asli Desa Mewujudkan Sambas Berkemajuan”.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas, pada Rabu(24/4/2024) malam.

Bimbingan Teknis diikuti para Kepala Desa, anggota BPD dan Aparatur Pemerintahan Desa se-Kabupaten Sambas. Mengangkat beberapa isu strategis dengan materi bimbingan teknis seperti Urgensi Optimalisasi Pengembangan Ekonomi Perdesaan, Peran Kepala Desa dan BPD dalam peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Optimalisasi Peran BUMDes.

“Semoga bimbingan teknis ini, semakin menambah wawasan para Kepala Desa, anggota BPD dan Aparatur Pemerintahan Desa. Harapan kita, dengan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, kemajuan desa semakin cepat tercapai kedepannya,”ujar Ketua DPRD Sambas.

Harapan dia, melalui Bimtek tersebut, Aparatur Desa mendapatkan wawasan dan pengetahuan bagaimana kedepannya Desa mampu menggali potensi ekonomi lokal yang bisa dikembangkan.

“Maksud dan tujuan dari Bimtek ini sangat jelas. Dan ini harus kita apresiasi, Desa memiliki keinginan dalam mengembangkan diri menambah wawasan pengetahuan untuk memajukan daerahnya,” kata H Abu Bakar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS